Gali Spirit Perjuangan 17 Tahun, Ziarah ke Makam Pendiri Yayasan

 


Gebang,- Dalam rangka memperingati hari lahirnya ke-17 Yayasan An-Nahdliyyah Indonesia, Dewan Guru, Civitas Akademik serta Siswa/i MTs Global Al Rahmah Gebangkulon melakukan ziarah ke makam pendiri Yayasan pada Sabtu, 09 Maret 2024. Ziarah ini dilakukan di makam KH. Ihya Ulumuddin Muttaqin di Komplek Makam Zakiyah Kradenan Gebangkulon.

Kepala Madrasah Hj. Puspawati Adialamsyah menyampaikan bahwa ziarah dilakukan dalam rangka menggali spirit dan meresapi perjuangan pendiri. Sebab, dengan pemikirannya yang progresif di masanya, lahir sebuah lembaga Pendidikan yang sampai 17 tahun terus berupaya meningkatkan mutu Lembaga Pendidikan bagi masyarakat luas.

 “Kami ingin kita semua berjeda sebentar, mengenang beliau sambil memperkenalkan kepada anak didik kita yang dulu mungkin belum lahir. Kami ingin memberikan edukasi tentang sejarah dan jasa KH. Ihya Ulumuddin Muttaqin kepada para siswa ini,” ujarnya.

Berdoa demi Spirit Perjuangan

Tentu saja, kegiatan ziarah ini juga dalam rangka mendoakan pendiri yayasan, selain juga bertawassul, mengharap keberkahan atas upaya-upaya yang dilakukan Yayasan An Nahdliyyah Indonesia hari ini, esok, dan seterusnya. Pun ziarah juga diharapkan menjadi pendorong agar para Dewan Guru dan Civitas MTs Global Al Rahmah dapat mengikuti jejak yang telah ditorehkan pendiri.

“Mengapresiasi mendoakan. Mudah-mudahan kita terinspirasi mau berbuat, berkorban berusaha seperti beliau,” lanjutnya.

Ziarah ini juga dilakukan dalam rangka napak tilas jejak perjuangan para pendiri dan melestarikan tradisi Ahlussunnah wal Jamaah, yakni berkirim doa, membacakan tahlil, serta bertawassul.


0 Komentar

Kreatif, Produktif, dan Berakhlakul Karimah

MTs Global Al-Rahmah memiliki komitmen untuk Mencetak Generasi Kreatif dan Produktif yang Berakhaluk Karimah

Kreatif

Kreatif

memungkinkan siswa untuk terlibat dalam pengalaman belajar yang kreatif sehingga akan memperluas pemahaman dan mempertahankan pengetahuan para siswa

Produktif

Produktif

menciptakan kondisi agar siswa melakukan proses berfikir untuk menemukan gagasan-gagasan unik, dan memanfaatkan gagasan tersebut menjadi ide-ide yang memiliki nilai lebih, sehingga dihasilkan karya yang nyata dan berguna.

Berakhlakul Karimah

Berakhlakul Karimah

membiasakan siswa untuk berpikir, bersikap dan bertindak dengan akhlak yang baik, membiasakan kegiatan amaliyah untuk meningkatkan nilai-nilai moral siswa sesuai dengan ajaran Islam Ahlussunnah wal jama’ah.