SAH, Pengurus OSIS MTs Global Al Rahmah Resmi Dilantik

 


Gebang,- Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) merupakan program kegiatan OSIS (Organisasi Siswa Intra Sekolah). Kegiatan ini dilakukan untuk melatih serta memupuk dan mengembangkan jiwa kepemimpinan para siswa. Melalui kegiatan serupa ini kelak muncul kader-kader pemimpin yang handal dan berperan besar dalam memajukan negara. Para pemimpin negara, pemimpin perusahaan, pemimpin partai politik, juga pemimpin berbagai organisasi ataupun pemimpin perusahaan/ institusi acap kali mulai mengasah jiwa kepemimpinan sejak masih berada di bangku sekolah. Karenanya kegiatan LDKS merupakan program yang wajib dijalankan oleh sekolah-sekolah di Indonesia, khususnya untuk tingkat SMP ke atas, di mana jenjang sekolah tersebut sudah memperkenalkan kegiatan yang bersifat organisasi.

MTs Global Al Rahmah mengagendakan kegiatan LDKS dalam pogram kegiatan tahunan mereka. Seperti halnya pada 12-13 Desember 2023. Kegiatan ini menyampaikan berbagai materi yang relevan dengan hal-hal penting terkait jiwa leader ship seperti kompetensi dan karakter pada diri setiap orang, watak-watak kepemimpinan seperti berani mengemban tanggung jawab, dapat dipercaya, memiliki pemikiran kreatif, berpandangan kedepan, memiliki ambisi serta tanggap terhadap berbagai situasi, meningkatkan kepercayaan diri, berpikir kritis, tidak lupa pembinaan softskill sampai dengan penyusunan proposal.

Acara yang berlangsung di Kampus MTs Global Al Rahmah ini diikuti oleh calon anggota OSIS MTs Global Al Rahmah masa bhakti 2023/2024 dengan jumlah seluruhnya sebanyak 40 orang. Kegiatan dibuka oleh Wakil Ketua Bidang Kurikulum, Muhammad Izzuddin, S.Pd  pada pukul 09.00 WIB sekaligus menyampaikan kata sambutan dengan pemaparan motivasi dan harapan kepada para calon anggota OSIS masa khidmat 2023/2024.

Kegiatan ini juga menghadirkan pemateri internal dan pemateri tamu yaitu Kapolsek Gebang Bapak Iptu Wawan Hemawan yang menyampaikan materi tentang Kenakalan Remaja dan Perundungan, Bapak Hadi Riyanto, S.Sos dari PAC GP Ansor Kecamatan Gebang dengan materi keorganisasian, sementara materi Wiyata Mandala disampaikan oleh Bapak Rausin, S.Ag selaku Wakil Kepala Bidang Kesiswaan MTs Global Al Rahmah, serta materi Kepemimpinan yang disampaikan oleh Bapak Absori C Hasyim selaku Pembina Ekstrakulikuler Pramuka MTs Global Al Rahmah.

Kegiatan LDKS ini ditutup dengan Sertijab, Pelantikan dan Penyerahan SK Pengurus OSIS MTs Global Al Rahmah masa bhakti 2023/2024 yang dipimpin oleh Kepala Madrasah Hj. Puspawati Adialamsyah, S.Sos.I.

(matglora)

 

1 Komentar

Kreatif, Produktif, dan Berakhlakul Karimah

MTs Global Al-Rahmah memiliki komitmen untuk Mencetak Generasi Kreatif dan Produktif yang Berakhaluk Karimah

Kreatif

Kreatif

memungkinkan siswa untuk terlibat dalam pengalaman belajar yang kreatif sehingga akan memperluas pemahaman dan mempertahankan pengetahuan para siswa

Produktif

Produktif

menciptakan kondisi agar siswa melakukan proses berfikir untuk menemukan gagasan-gagasan unik, dan memanfaatkan gagasan tersebut menjadi ide-ide yang memiliki nilai lebih, sehingga dihasilkan karya yang nyata dan berguna.

Berakhlakul Karimah

Berakhlakul Karimah

membiasakan siswa untuk berpikir, bersikap dan bertindak dengan akhlak yang baik, membiasakan kegiatan amaliyah untuk meningkatkan nilai-nilai moral siswa sesuai dengan ajaran Islam Ahlussunnah wal jama’ah.