Rihan-Suni, Nahkoda Baru OSIS MTs Global Al-Rahmah

 


Gebang,-- Penghitungan suara pemilihan OSIS MTs Global Al-Rahmah telah usai dan Rihan Ayu Dyia - Fitria Suni terpilih sebagai ketua dan wakil ketua terpilih Organisasi Siswa Intra sekolah (OSIS) MTs Global Al-Rahmah masa bhakti 2023-2024 dalam Pemilihan OSIS (Pilosis), Sabtu (04/11/2023) Siang.

Rihan dan Suni memperoleh sebanyak 194 suara atau 82,1% dalam penghitungan suara yang dilakukan setelah pemungutan suara di hari yang sama. Perolehan tersebut mengungguli pasangan calon yang lain, yakni Syfaurrohmah - Azizah Putri Arifiani dengan 21 suara atau 8,97% dan Siti Zulfa Khaerunissa - Nikita yang memperoleh 13 suara atau 5,56%.

Dari kiri: Rihan, Putri, Suni

Dalam Konferensi Pers pasca Penghitungan suara, Ketua Komisi Pemilihan OSIS (KPO) Rausin membacakan Berita acara penetapan ketua dan wakil ketua terpilih Organisasi Siswa Intra sekolah (OSIS) MTs Global Al-Rahmah masa bhakti 2023-2024. Berita acara tersebut kemudian ditandatangani oleh Rausin, bersama Sekretaris M. Syahrurroziq Sihab Anwar dan diketahui oleh Kepala Madrasah Hj. Puspawati Adialamsyah, tepat pukul 11.34 WIB.

Konferensi pers pembacaan berita acara

Terpilih dan telah ditetapkannya Rihan Ayu Dyia - Fitria Suni terpilih sebagai ketua dan wakil ketua terpilih Organisasi Siswa Intra sekolah (OSIS) MTs Global Al-Rahmah masa bhakti 2023-2024 ini secara resmi mengakhiri seluruh tahapan Pilosis yang diselenggarakan sejak Rabu, 18 Oktober 2023 lalu. 

Diketahui, Pilosis mengusung tema 'Pilosis Sebagai Sarana Integritas Pelajar' ini diikuti oleh 269 siswa/i serta 25 dewan guru dan civitas akademik MTs Global Al-Rahmah. Dengan demikian, total suara dalam pemilihan OSIS sebanyak 294.

Selanjutnya, setelah ditetapkan ketua dan wakil ketua OSIS terpilih memiliki waktu satu minggu untuk menyusun kepengurusan OSIS masa bhakti 2023-2024 dibantu oleh Tim Formatur yang telah dibentuk. (Matglora)

0 Komentar

Tujuan Pendidikan MTs Global Al Rahmah

Tujuan pendidikan di MTs Global Al Rahmah secara umum adalah meningkatkan kecerdasan hati, pikir dan sikap sehingga akan terwujud peserta didik yang berahlak karimah dan berkecakapan hidup.

Kecerdasan Hati

Kecerdasan Hati

Pelajar yang memiliki kecerdasan hati adalah individu yang mampu merasakan dan memahami emosi diri sendiri dan orang lain dengan mendalam. Mereka memiliki empati yang tinggi, sehingga dapat berhubungan baik dengan teman-teman dan guru.

Kecerdasan Pikir

Kecerdasan Pikir

Pelajar yang memiliki kecerdasan berpikir adalah individu yang mampu menganalisis, mengevaluasi, dan menyelesaikan masalah dengan cara yang logis dan kreatif. Mereka cenderung memiliki rasa ingin tahu yang tinggi, aktif bertanya, dan mencari pemahaman yang lebih dalam tentang konsep-konsep yang dipelajari.

Kecerdasan Sikap

Kecerdasan Sikap

Pelajar yang memiliki kecerdasan bersikap adalah individu yang mampu menunjukkan sikap positif dan etika yang baik dalam berbagai situasi. Mereka memiliki kesadaran diri yang tinggi dan mampu mengelola emosi serta perilaku mereka dengan bijaksana.