Rihan-Suni, Nahkoda Baru OSIS MTs Global Al-Rahmah

 


Gebang,-- Penghitungan suara pemilihan OSIS MTs Global Al-Rahmah telah usai dan Rihan Ayu Dyia - Fitria Suni terpilih sebagai ketua dan wakil ketua terpilih Organisasi Siswa Intra sekolah (OSIS) MTs Global Al-Rahmah masa bhakti 2023-2024 dalam Pemilihan OSIS (Pilosis), Sabtu (04/11/2023) Siang.

Rihan dan Suni memperoleh sebanyak 194 suara atau 82,1% dalam penghitungan suara yang dilakukan setelah pemungutan suara di hari yang sama. Perolehan tersebut mengungguli pasangan calon yang lain, yakni Syfaurrohmah - Azizah Putri Arifiani dengan 21 suara atau 8,97% dan Siti Zulfa Khaerunissa - Nikita yang memperoleh 13 suara atau 5,56%.

Dari kiri: Rihan, Putri, Suni

Dalam Konferensi Pers pasca Penghitungan suara, Ketua Komisi Pemilihan OSIS (KPO) Rausin membacakan Berita acara penetapan ketua dan wakil ketua terpilih Organisasi Siswa Intra sekolah (OSIS) MTs Global Al-Rahmah masa bhakti 2023-2024. Berita acara tersebut kemudian ditandatangani oleh Rausin, bersama Sekretaris M. Syahrurroziq Sihab Anwar dan diketahui oleh Kepala Madrasah Hj. Puspawati Adialamsyah, tepat pukul 11.34 WIB.

Konferensi pers pembacaan berita acara

Terpilih dan telah ditetapkannya Rihan Ayu Dyia - Fitria Suni terpilih sebagai ketua dan wakil ketua terpilih Organisasi Siswa Intra sekolah (OSIS) MTs Global Al-Rahmah masa bhakti 2023-2024 ini secara resmi mengakhiri seluruh tahapan Pilosis yang diselenggarakan sejak Rabu, 18 Oktober 2023 lalu. 

Diketahui, Pilosis mengusung tema 'Pilosis Sebagai Sarana Integritas Pelajar' ini diikuti oleh 269 siswa/i serta 25 dewan guru dan civitas akademik MTs Global Al-Rahmah. Dengan demikian, total suara dalam pemilihan OSIS sebanyak 294.

Selanjutnya, setelah ditetapkan ketua dan wakil ketua OSIS terpilih memiliki waktu satu minggu untuk menyusun kepengurusan OSIS masa bhakti 2023-2024 dibantu oleh Tim Formatur yang telah dibentuk. (Matglora)

0 Komentar

Kreatif, Produktif, dan Berakhlakul Karimah

MTs Global Al-Rahmah memiliki komitmen untuk Mencetak Generasi Kreatif dan Produktif yang Berakhaluk Karimah

Kreatif

Kreatif

memungkinkan siswa untuk terlibat dalam pengalaman belajar yang kreatif sehingga akan memperluas pemahaman dan mempertahankan pengetahuan para siswa

Produktif

Produktif

menciptakan kondisi agar siswa melakukan proses berfikir untuk menemukan gagasan-gagasan unik, dan memanfaatkan gagasan tersebut menjadi ide-ide yang memiliki nilai lebih, sehingga dihasilkan karya yang nyata dan berguna.

Berakhlakul Karimah

Berakhlakul Karimah

membiasakan siswa untuk berpikir, bersikap dan bertindak dengan akhlak yang baik, membiasakan kegiatan amaliyah untuk meningkatkan nilai-nilai moral siswa sesuai dengan ajaran Islam Ahlussunnah wal jama’ah.