Melalui LAZISNU, MTs Global Al Rahmah Serahkan Donasi Kemanusiaan Untuk Palestina

Gebang,- Madrasah Tsanawiyyah Global Al-Rahmah Gebangkulon menyerahkan uang donasi untuk Palestina senilai Rp 1.025.000 kepada LAZISNU Kabupaten Cirebon, Rabu (29/11/2023).

Sebelumnya, OSIS MTs Global berkeliling ke setiap ruang kelas serta ruang guru dan civitas untuk melakukan penggalangan donasi untuk membantu rakyat Palestina.  

Wakil Kepala Madrasah bidang Kesiswaan, Rausin menyampaikan, donasi yang mereka serahkan sebanyak Rp 1.025.000 merupakan hasil penggalangan yang berlangsung beberapa kali setiap hari jum’at.

Ia berharap, donasi tersebut dapat membantu kebutuhan warga Palestina yang sedang mengalami serangan dahsyat dari tentara Zionis Israel.

Selain itu, ia juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh siswa-siswi dan para dewan guru yang telah memberikan donasinya untuk Palestina.

Sementara itu Lazisnu Kabupaten Cirebon melalui Wastori, mengucapkan terima kasih kepada MTs Global Al Rahmah yang telah ikut meringankan beban warga Palestina akibat serangan zionis Israel.

"Donasi ini akan kita kumpulkan dengan donasi-donasi yang selama ini telah terkumpul di Lazisnu Kabupaten Cirebon, nantinya keseluruhan donasi tersebut akan kita kirimkan ke Lazisnu pusat untuk disalurkan bagi warga Palestina,” ujarnya.

Ia juga mengucapkan ucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan ini. “Semoga bantuan yang kita berikan dapat mengurangi beban penderitaan saudara kita di Palestina," sebutnya.

"Mari sisihkan rezeki kita sedikit untuk membantu saudara kita di Palestina, mudah-mudahan bantuan yang akan kita berikan nanti dapat bermanfaat bagi keberlangsungan hidup mereka di sana akibat serangan zionis Israel," ajaknya. (matglora)

 

0 Komentar

Kreatif, Produktif, dan Berakhlakul Karimah

MTs Global Al-Rahmah memiliki komitmen untuk Mencetak Generasi Kreatif dan Produktif yang Berakhaluk Karimah

Kreatif

Kreatif

memungkinkan siswa untuk terlibat dalam pengalaman belajar yang kreatif sehingga akan memperluas pemahaman dan mempertahankan pengetahuan para siswa

Produktif

Produktif

menciptakan kondisi agar siswa melakukan proses berfikir untuk menemukan gagasan-gagasan unik, dan memanfaatkan gagasan tersebut menjadi ide-ide yang memiliki nilai lebih, sehingga dihasilkan karya yang nyata dan berguna.

Berakhlakul Karimah

Berakhlakul Karimah

membiasakan siswa untuk berpikir, bersikap dan bertindak dengan akhlak yang baik, membiasakan kegiatan amaliyah untuk meningkatkan nilai-nilai moral siswa sesuai dengan ajaran Islam Ahlussunnah wal jama’ah.